Bentuk Untuk Karakter
Bentuk adalah apa yang biasanya kita gunakan untuk mendefinisikan hal-hal tertentu (terutama fisik) dan untuk apa mereka dapat digunakan. Bentuk juga bisa mewakili aspek atau perasaan tertentu ketika kita melihatnya. Dasar menggambar apa pun dimulai dari bentuk dasar dari apa yang ingin kita gambar. Saat memutuskan bagaimana karakter harus terlihat, atau apa peran karakter tertentu dalam alur cerita, yang terbaik adalah Anda tahu bentuk mana yang akan digunakan untuk memulai.
Ingat bagaimana warna yang berbeda dapat memunculkan atau mewakili emosi atau perasaan yang berbeda? Ingat bagaimana merah dikaitkan dengan api, kemarahan, kekuatan, dan hijau dapat mewakili alam, ketenangan, atau ketangkasan? Pendekatan atau persepsi yang sama sebenarnya digunakan untuk bentuk.
Bentuk sederhana dapat menceritakan banyak hal. Banyak orang melihat bentuk yang berbeda dan mungkin memiliki perspektif berbeda tentang apa yang mereka lihat atau untuk apa bentuk tertentu. Bentuk sederhana sering dikaitkan dengan aspek atau fitur yang dapat dihubungkan.
Sejauh bentuknya, ada banyak; persegi panjang, silinder, oval, tetapi mari kita mulai dengan tiga dasar: persegi, lingkaran, dan segitiga.
Kotak
- Kotak biasanya dikaitkan dengan istilah seperti kekuatan, ketertiban, keamanan, kejujuran, atau stabilitas.
- Kotak sering digunakan saat membuat struktur wajah yang kuat, terutama untuk pria.
Lingkaran
-Lingkaran umumnya dikaitkan dengan persatuan, kepenuhan, perlindungan, kekanak-kanakan, kenyamanan, atau kebijaksanaan.
Segi tiga
-Triangles terkait dengan istilah seperti agresif, pelanggaran, kekuatan, tekad, seimbang, fleksibilitas atau konflik.
Kombinasi bentuk
Setiap kali Anda ingin membuat desain karakter dari awal, hampir alami bagi Anda untuk menggabungkan bentuk agar sesuai dengan karakter yang Anda buat. Saat menggabungkan bentuk, alih-alih hanya desain, Anda juga menyatukan istilah atau definisi yang relevan dengan kedua bentuk yang sedang digunakan.
Misalnya: Di bawah ini adalah gambar perisai atau lebih tepatnya; perisai bundar. Sebagian besar akan menggunakannya untuk perlindungan atau memblokir serangan daripada sebagai senjata. Ini karena bentuk lingkaran dari perisai dan relevan dengan istilah yang terkait. Dalam kasus lingkaran, itu bisa berupa kelengkapan atau perlindungan. Sekarang, perhatikan bahwa perisai yang berbentuk lingkaran berada dalam satu bentuk dan tidak digabungkan dengan yang lain.
Berikutnya adalah perisai yang juga dikenal sebagai perisai serangan. Alih-alih menggunakan lingkaran sebagai bentuk dasar untuk perisai, kami menggunakan persegi sebagai bentuk utama dari perisai serangan, yang juga merupakan bentuk yang baik untuk digunakan untuk melindungi karena terkait dengan kekuatan, keamanan dan stabilitas. Tetapi tidak seperti perisai bundar, kami telah memutuskan untuk menggabungkan bentuk persegi perisai yang ada dengan bentuk tambahan. Dalam hal ini, beberapa bentuk segitiga tajam diletakkan di bagian bawah dan samping perisai. Ini menambahkan karakter lebih ke perisai dan menunjukkan bahwa meskipun perisai digunakan sebagai objek pertahanan, ia juga dapat digunakan dalam lebih cara agresif.
Kombinasi ini menghasilkan pelindung serangan yang dapat digunakan untuk bertahan maupun menyerang; berkat bentuk segitiga tajam tambahan yang mewakili aspek perisai yang lebih ofensif. Kombinasi bentuk juga dapat digunakan untuk hal-hal seperti desain baju besi, senjata, desain arsitektur, bentuk tubuh, dan bahkan struktur wajah.
Ketika Anda memasukkan semua yang ada pada karakter (dari tampilan karakter ke baju besi atau desain kostum) dengan kombinasi bentuk dasar, Anda akan melihat pengaruh atau representasi bentuk yang Anda pilih akan mulai tumbuh pada apa yang Anda pilih. telah melakukan sejauh ini. Mari kita lihat contoh lain.
Di bawah ini adalah contoh dari seorang prajurit kerdil. Prajurit kurcaci dikenal tangguh dan memiliki pertahanan yang sangat kuat. Jika Anda melihat ke detail baju besi kurcaci di bawah ini, Anda akan melihat kombinasi kotak (atau persegi panjang) dan lingkaran digunakan untuk itu secara konsisten. Dari helm, pelindung tubuh, hingga sepatu bot, bentuk yang digunakan membantu memunculkan pertahanan atau perlindungan yang kuat pada pelindung dan membuatnya terlihat lebih solid dan tahan lama.
Ini karena armor menggabungkan elemen atau istilah dari bentuk yang terlibat yang menambah lebih banyak definisi atau nilai pada armor. Pada akhirnya, ini memberi kesan pada lawan bahwa kurcaci itu lapis baja dengan baik dan akan sangat sulit untuk dihancurkan. Metode kombinasi bentuk digunakan sebagai dasar untuk menggambar proporsi gambar dan juga dapat berfungsi sebagai titik awal untuk hampir semua yang ingin Anda gambar, dari kendaraan, hewan dan juga untuk bagian tubuh.
Untuk menampilkan yang terbaik dari desain karakter Anda, selalu lihat lembar kerja pengembangan karakter Anda. Selama Anda tahu bagaimana menjelaskan karakter Anda berdasarkan lembar kerja, akan tahu bentuk mana yang tepat untuk karakter tersebut. Ingatlah untuk menjadi serba guna dan kreatif dalam menggabungkan bentuk untuk membuat desain lebih menarik atau menarik dan praktis. Pendekatan terbaik untuk ini adalah dengan menggunakan siluet.
Siluet
Siluet adalah garis besar karakter yang terisi hitam dan sangat mirip dengan bayangan. Dapat dikenali adalah alasan utama mengapa siluet penting dalam desain karakter. Jika Anda mendesain karakter dengan kombinasi bentuk dan membuatnya dikenali hanya dengan siluetnya, maka Anda berada di jalur yang benar. Berikut adalah beberapa siluet yang terkenal. Lihat apakah Anda dapat mengidentifikasi karakter ini.
Perhatikan bagaimana siluet yang kuat dapat membantu Anda mengenali karakter segera tanpa detail. Itulah sebabnya, memilih bentuk yang tepat atau kombinasi bentuk itu cukup penting karena memengaruhi desain karakter serta siluet. Siluet juga memberikan keunikan. pengakuan terhadap karakter, meskipun sebagian besar berwarna hitam. Siluet juga bagus untuk memulai desain karakter. Alasan untuk ini adalah bahwa, dengan siluet Anda tidak perlu menekankan pada detail desain. Sebaliknya, buat sketsa kasar (menggunakan garis putih jika siluet hitam) desain pada siluet. Karena siluet cukup mudah dibuat, Anda dapat membuat beberapa sketsa berdasarkan siluet tunggal untuk mendorong pendekatan atau gaya yang berbeda pada desain kostum atau baju besi karakter. Ini bagus terutama jika Anda memiliki beberapa ide atau desain untuk karakter atau model tunggal. Pada tahap ini, ingatlah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu pada satu desain karena tujuan menggunakan siluet untuk mendesain adalah untuk ide sketsa cepat yang Anda miliki untuk desain dan untuk menemukan bentuk yang paling sesuai dengan karakter. Jika Anda memiliki beberapa ide hebat, letakkan di siluet yang berbeda. Setelah Anda selesai dengan itu, maka Anda dapat berkonsentrasi pada detail yang lebih baik dari desain berdasarkan apa yang Anda buat untuk masing-masing. letakkan di berbagai siluet. Setelah Anda selesai dengan itu, maka Anda dapat berkonsentrasi pada detail yang lebih baik dari desain berdasarkan apa yang Anda buat untuk masing-masing. letakkan di berbagai siluet. Setelah Anda selesai dengan itu, maka Anda dapat berkonsentrasi pada detail yang lebih baik dari desain berdasarkan apa yang Anda buat untuk masing-masing.
Desain logika dan cacat
Ketika Anda membuat karakter, Anda harus selalu mempertimbangkan aspek logis bagaimana itu ditampilkan atau digambarkan karena logika dan kepraktisan adalah sesuatu yang semua orang bisa hubungkan dan pahami. Pada dasarnya menjelaskan mengapa segala sesuatunya dan bagaimana cara kerjanya. Anda juga harus ingat bahwa tidak setiap desain akan bekerja dengan kepribadian karakter atau bagaimana dia menyelesaikan sesuatu. Ini beranjak dari penampilan fisik karakter, kostum / baju besinya, sampai ke bagaimana kekuatan karakter bekerja.
Sekarang, kita tidak melihat efek sebelum dan sesudahnya tetapi lebih pada bagaimana karakter akan terlihat secara teratur. Melihat hal-hal dengan cara yang lebih logis, perilaku dan perilaku karakter memainkan peran besar pada bagaimana dia / dia terlihat tetapi sangat memengaruhi bagian-bagian lain dari karakter seperti kostum / baju besi atau cara senjata itu bekerja. Dalam komik, kebanyakan pemula akan membuat kesalahan dengan lebih berkonsentrasi pada berlebihan dan mengabaikan rasa realisme sama sekali. Ini bisa menjadi awal yang buruk karena seperti yang disebutkan sebelumnya, realisme dan logika adalah sesuatu yang dapat dihubungkan dengan siapa pun dan tanpa penekanan yang cukup pada itu, Anda berisiko kehilangan minat orang hanya dengan desain karakter.
Mari kita lihat dua bagian utama dari desain karakter dan lihat bagaimana logika yang baik dan juga beberapa kekurangan desain yang dapat membuat atau menghancurkan desain karakter.
Karakter
Di sini, kita berbicara tentang bentuk fisik karakter (Tipis, tebal, atletis, gemuk, tinggi, pendek, besar). Ini adalah bagian paling dasar dari desain karakter dan juga yang paling penting. Lihat kembali lembar kerja pengembangan karakter Anda pada tampilan fisik karakter Anda (fisik).
Sebagian besar akan langsung masuk dan merancang karakter dengan baju besi atau kostum, yang baik-baik saja, tetapi melihat sisi yang lebih logis dari hal-hal, selalu tahu apa yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Yang dalam hal ini, karakter didahulukan dan baju besi, peralatan atau kostum harus didasarkan pada struktur dan bentuk karakter.
Apakah: membuat baju besi / kostum yang sesuai dengan karakter
Jangan: buat karakter agar sesuai dengan baju besi / kostum
Cukup sederhana bukan. Membiasakan diri dengan bentuk fisik karakter sangat penting terutama karena memberi Anda kerangka atau bentuk dasar yang konsisten yang dapat digunakan untuk baju besi / kostum Anda, sehingga karakter memiliki bentuk yang sama, bahkan dalam pakaian yang berbeda. Pendekatan ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas pada baju besi atau desain kostum Anda dan berikan ukuran dan penempatan realistis berdasarkan struktur karakter Anda.
PS -Fisikitas karakter saja dapat menciptakan kemungkinan yang kuat untuk cerita-kembali. Karena itu, Anda harus benar-benar mempertimbangkan menginvestasikan lebih banyak waktu tentang bagaimana karakter akan terlihat di bawahnya, terutama jika Anda ingin membuat karakter yang realistis.
Kostum / Baju Besi
Dianggap sebagai bagian terbaik dari desain karakter, di sinilah sebagian besar kreativitas desain Anda berpusat pada - pakaian, baju besi, peralatan. Anda dapat memikirkan banyak hal untuk dikenakan pada karakter Anda, tetapi Anda juga bisa membuat banyak kesalahan pada desain karakter Anda. Sebagian besar kesalahan atau kesalahan yang dibuat ketika membuat desain baju besi atau kostum banyak berkaitan dengan logika dan kepraktisan. Mungkin keren untuk meletakkan item tertentu untuk membuat karakter Anda menonjol dari orang lain, tetapi kemudian Anda berisiko memasukkan barang-barang yang sama sekali tidak perlu, yang membuat orang mempertanyakan tujuan memiliki peralatan atau bentuk seperti itu di tempat pertama. Anda juga harus mempertimbangkan cara kerja baju besi atau kostum.
PS - Ada kalanya pendekatan “less is more” bekerja sangat baik untuk beberapa karakter. Penyederhanaan desain bisa membuat karakter lebih menonjol daripada dikelompokkan berdasarkan peralatan atau senjata. “Semakin banyak yang lebih baik” bekerja untuk banyak karakter lain karakter, terutama jika Anda pergi untuk konsep militer yang kuat atau alur cerita Anda.
dari : http://www.creativecomicart.com/character-creation-2---designing.html
0 Komentar