About Me

gambar koala

Cara Download Microsoft Teams Di Laptop

 
Selain menggunakan Aplikasi Zoom anda juga bisa menggunakan microsoft team untuk berkolaborasi untuk menyelesaikan pekerjaan team kantor anda.
Mari kenali lebih jauh mengenai Microsoft Team
Apa itu Microsoft Team?
Microsoft team adalah sebuah platform dari microsot untuk berkomunikasi, kolaborasi team yang menggabungkan antara chat, berbagi file, meeting, dan lain lain.
Bagaimana cara downloadnya?
Bagi anda yang sedikit bingung mengenai cara downloadnya. Silahkan buka halaman ini, kami sediakan link dan panduan cara menggunakannya.

Cara Download Microsoft Team Di Laptop

  1. Silahkan klik tombol dibawah ini
  1. Kemudian pilih Download Teams. Lihat gambar
  1. Setelah itu google chrome anda akan memulai mendownloadnya. Untuk memantau progressnya silahkan tekan tombol CTRL dan huruf J bersamaan.
  2. Untuk menginstallnya silahkan klik file Teams_windows_x64.exe
    Lihat gambar
Setelah itu anda bisa mulai menggunakan Microsoft Team.
Software ini juga tersedia untuk perangkat smartphone. Silahkan pilih sesuai gadget yang anda miliki, tersedia untuk Android dan IOS.
Tak kenal maka tak sayang, yuk kenali lebih jauh apa saja yang bisa kita lakukan dengan microsoft team ini.

Fitur Microsoft Team

  1. Tim
Microsoft Team
Sesuai namanya, didalam platform ini tentu anda bisa membuat team. Anda bisa membuat team berdasarkan topi, misalnya enginering, marketing, atau hanya just for fun.
  1. Obrolan
Microsoft Team Chat
Didalam masing masing team anda bisa berkomunikasi antar team. Didalamnya anda bisa share jadwal meeting dan berbagi file dokumen.
Karena Mcrosoft Team adalah bagian dari paket Microsoft Office, tentu semua fitur dari MT ini terhubung ke offie lainnya.
  1. Konferensi video
Konferensi Video Tim Microsoft
Jika jadwal meeting telah ditentukan, anda bisa melakukan meeting by video conference. Selain itu anda bisa merekam video meeting sehingga bisa menjadi dokumentasi.
  1. Bagikan Dan Edit File
Tim Microsoft Berbagi File
Jika ada dokumen yang harus dipahami oleh anggota team anda bisa langsung share kedalam konversasi percakapan. Misalnya anda share file PPT, maka teman team anda bisa lihat sekaligus edit file tersebut.
  1. Pesan pribadi
Jika anda merasa ada yang perlu dibicarakan. Anda bisa melakukan Japri (Jalur Pribadi) atau PM (Private Message) dengan mengetik icon pesan dan ketik nama teman team anda.
Pesan Pribadi Tim Microsoft
Selain itu anda bisa juga melaukan group message dengan mengundang anggota team lainnya untuk join obrolan tadi.
  1. Panggilan
Panggilan Tim Microsoft
Anda bisa melakukan panggilan telepon ke anggota team, sekalipun mereka belum tergabung ke microsoft team.
  1. Pertemuan
Rapat Tim Microsoft
Dibagian tab meeting, anda bisa membuat jadwal meeting atau bahkan schedule meeting. Jadwal meeting ini tersambung ke aplikasi Outlook Calendar.
  1. Aktivitas
Aktivitas Tim Microsoft
Pada bagian tab Activity anda bisa melihat aktivtias anggota team. Seandainya anda tertinggal atau ketika bangun pagi harinya anda bisa cek activity untuk melihat Mention, replies, dan lain lain yang mungkin penting untuk anda baca.
  1. Multi Platform
Jika anda sedang tidak sempat membuka laptop atau sedang diluar rumah. Anda tetap bisa memantau aktivitas team dengan menginstall aplikasi Microsoft Team di gadget yang anda miliki.
Nah bagaimana dengan download microsoft team di laptop ini sepertinya menarik kan? Apakah kantormu sudah menggunakan aplikasi ini untuk bekerja secara Remote? Jika belum silahkan dicoba dulu siapa tau cocok.

Posting Komentar

0 Komentar