About Me

gambar koala

Gambar Pakaian, Kain, atau Pelindung Logam untuk Karakter Komik


Untuk menggambar pakaian pada karakter komik, sejumlah pemikiran diperlukan sebelum mengambil pensil gambar Anda. Menjadi terbiasa dengan gaya yang berubah setiap dekade mengharuskan Anda untuk memutuskan era apa karakter Anda wakili. Negara, periode waktu, pakaian kerajaan atau kasual, dan aksi karakter Anda semua perlu dipertimbangkan untuk membuat karakter Anda senyaman mungkin.
Dalam mempelajari cara menggambar pakaian dengan karakter kartun berulang, pertimbangkan gaun itu selain bentuk dan ekspresi wajah dan tubuh. Seorang remaja dapat dilambangkan dengan jeans biru dan kaos yang akan tahan selama beberapa dekade. Jubah atau topi bisbol dapat menjadikan karakter Anda lebih individual. Mungkin periode waktu yang berbeda dengan orang baik dan orang jahat membutuhkan bantuan dari sesuatu yang lebih memikat. Lambang pelindung dapat memberikan relevansi dengan periode abad pertengahan di mana pedang dan rantai digunakan dalam perang.

Rencanakan!

Memiliki tujuan atau sasaran pada apa yang ingin Anda capai dapat benar-benar membantu Anda dalam menggambar pakaian untuk seorang karakter. Alih-alih memutuskan apa yang harus dikenakan karakter Anda saat Anda membuat sketsa dapat membuat Anda melakukan koreksi atau menghapus dan menyimpang Anda dari mencapai apa yang Anda inginkan.
Tuliskan pada buku catatan atau sketsa pada apa yang Anda ingin karakter Anda kenakan dan bagaimana Anda ingin dia terlihat mirip dengan template pembuatan karakter / desain. Berikut adalah contoh singkat-
Nama - John Adams 
Age - 
Deskripsi 30 Tengah - Kecocokan otot ramping. Hampir seperti militer dengan tangan dan dada yang kuat. 
Pakaian - Celana kargo dengan sepatu boot / tentara. baju lengan panjang dengan lengan digulung tepat di bawah siku. Tali sabuk dan pistol ke dada atau paha.
Dengan ini, Anda dapat memvisualisasikan karakter Anda dan bagaimana penampilannya, dan mencoba menggambarkannya sedekat apa yang Anda inginkan dengan karakter Anda. Ini akan jauh lebih mudah karena Anda sudah tahu bagaimana Anda ingin karakter Anda terlihat.

Menggambar Sosok dengan Pakaian dan Lipatan Realistis

Asumsikan karakter Anda adalah wanita dan berdiri menyamping, siku sedikit menekuk, seolah berbicara kepada seseorang. Tujuan Anda adalah menempatkan rok penuh yang jatuh tepat di bawah lutut dan blus lengan panjang pada gambar.
Langkah 1
Mulailah dengan blus dengan membuat garis tubular di lengan sebagai bagian awal lengan. Bagian tubuh baju dapat memeluk tubuh karena warna, bayangan dan lipatan akan memunculkan bentuk.
Langkah 2
Garis besar rok yang dikumpulkan dalam kepenuhan yang Anda inginkan. Dengan menggunakan lipatan kolom, mulailah dari pinggang dan turunkan satu bentuk silinder untuk setiap lipatannya. Anda dapat memiliki beberapa atau banyak tergantung pada kepenuhan rok. Untuk rok lurus, dua hingga empat banyak.
Langkah 3
Kerjakan silinder dengan tepi keras diikuti oleh garis paralel cahaya yang dipantulkan, tepi teduh kemudian tepi lembut. Langkah ini membutuhkan banyak latihan dan gambar di mana garis dan bayangan ini terlihat jelas saat Anda memahami konsepnya.
Langkah 4
Kembali ke atas dan menggunakan lipatan tirai, gambarkan strip setengah lingkaran sempit gelap dan terang bolak-balik tipis di bagian depan, samping dan belakang. Shading akan menonjolkan area sesuai dengan arah dan sumber cahaya.
Langkah 5
Lipatan koil adalah cara yang baik untuk membentuk lipatan di lengan blus. Bayangkan sepotong kain melilit batang dan Anda mendapatkan intinya. Selongsong tidak akan lurus tetapi dililitkan di lengan dalam bentuk lipatan seperti spiral. Berlatih pada kumparan Anda dan itu akan mulai terbayar dengan lengan yang sempurna.
Jika sosok Anda sedang duduk, lipatan lembam berperan dengan lipatan yang menuju arah yang berbeda. Bagian dari rok akan dikumpulkan di bawah subjek dan kerabat yang konsisten dengan yang berikutnya dapat digunakan. Lipatan yang saling bertautan adalah ketaatan pada selembar kain yang dililitkan di leher atau ditumpuk di lantai. Beberapa lipatan yang berlapis satu sama lain adalah ide di balik lipatan lembam.
Pelajari sebuah gambar dengan tipe lipatan ini untuk benar-benar merasakan konsistensi dari pertemuan tersebut.

'Abad Pertengahan' Seperti Armor

Ada banyak desain baju besi bahkan yang modern yang mengikuti erat dengan desain baju besi 'abad pertengahan'. Menggambar baju besi abad pertengahan sebenarnya bisa lebih mudah daripada menggambar kain di mana berbagai jenis lipatan diperlukan untuk memunculkan realitas bagaimana pakaian cocok dengan tubuh, tetapi warna adalah kuncinya. Temukan gambar lambang baju besi dan cetak potongan-potongan berikut yang mengelilingi bingkai.

Helm

Membuat helm di atas kepala harus mengingatkan Anda pada bola basket dengan ruang terbuka untuk wajah. Pelindung logam yang bergerak ke atas kepala lalu turun saat pertempuran memungkinkan Anda untuk menggambar pelindung di posisi apa pun yang Anda inginkan. Ini adalah bagian paling menarik dari pelindung karena helm adalah tempat identitas atau tanda tangan karakter tertentu dapat dibuat. Ide-ide populer termasuk helm dengan atribut seperti visor di mana visor menunjukkan wajah seorang pria atau hewan yang mirip dengan yang dikenakan oleh Gladiator Romawi dan topeng terpisah untuk helm yang menunjukkan wajah setan hantu seperti yang ditunjukkan oleh Jepang di era abad pertengahan itu.

Pelindung Leher / Gorget

Bagian ini menutupi area leher yang terpapar dari helm ke pelindung tubuh. Karena leher membutuhkan gerakan, area leher terpapar cukup bagi kepala untuk bergerak tanpa batasan. Kemudian sepotong baju besi longgar sesuai dengan daerah leher, di sekitar daerah kerah-tulang. Sering memiliki penampilan sweater turtleneck tebal . Cara menggambar kain logam sebagai pengganti kapas bisa menjadi tantangan.

Piring Dada

Pelat depan dan pelat belakang yang sedikit melengkung disatukan di samping. Pelat dada mungkin memiliki desain berbeda yang mewakili kerajaan tertentu. Baju besi modern biasanya menggunakan desain pelindung dada yang mirip dengan rompi anti peluru yang dikenakan oleh polisi dan militer.

Potongan Bahu dan Lengan

Bantalan bahu yang dikenakan oleh para atlet terbuat dari plastik keras tetapi beberapa baju besi abad pertengahan terbuat dari semua logam dan baju besi yang paling futuristik dibuat oleh beberapa bahan ringan dengan ketahanan yang kuat terhadap kekuatan yang masuk akal. Kadang-kadang melekat pada potongan lengan dan kadang-kadang terpisah, beberapa dirancang berbentuk 'L' dan menonjol keluar dari bahu sepanjang bagian depan, samping dan belakang. Potongan lengan melakukan perjalanan sampai ke pergelangan tangan dengan beberapa potongan berbentuk akordeon dipasang di sekitar siku luar untuk memungkinkan gerakan.

Sarung tangan, Legging dan Sepatu Boot

Sarung tangan dibuat untuk melindungi tangan dan pergelangan tangan. Beberapa desain mengarah ke lengan bawah.
Sebagian besar desain legging dibuat untuk melindungi sebagian besar kaki (jelas), meskipun beberapa juga termasuk perlindungan untuk area selangkangan. Perhatikan bahwa beberapa penggunaan legging menyiratkan banyak gerakan dan berguna untuk menambahkan beberapa realisme padanya dengan menunjukkan area terbuka sebagian besar pada bagian lutut kaki dan beberapa desain menunjukkan fleksibilitas pada bagian pergelangan kaki boot untuk mengurangi pembatasan.
Anda mungkin berpikir bahwa menggambar semua potongan logam yang berinteraksi bisa lebih sulit daripada baju dan celana, tetapi dengan baju besi, Anda bekerja dengan banyak bagian yang tidak bisa digerakkan. Pakaian bergerak dan bernafas bersama dengan tubuh dan lipatan adalah bagian penting dari gambar. Ada empat tipe dasar lipatan yang digunakan dalam mempresentasikan pergerakan pakaian yang digunakan pada kerangka tubuh. Perhatikan bagaimana mereka digunakan dalam menggambar pakaian pada karakter Anda.
Bayangan, lipatan dan cahaya akan membawa kehidupan pada pakaian atau baju zirah saat dipelajari secara menyeluruh dan mendapatkan pemahaman bahwa garis hanyalah permulaan dari sosok berpakaian realistis. Setelah Anda memahami dasar-dasar ini, Anda akan siap untuk beralih ke angka yang lebih aktif.

Buku yang Direkomendasikan

Dynamic Wrinkles and Drapery: Solusi untuk Menggambar Sosok Berpakaian (Buku Seni Praktis) oleh Burne Hogarth

Jelas, tidak ada yang bisa menggantikan metode kuno untuk keluar dan mengamati kerutan saat mereka muncul di dunia nyata. Jika itu niat Anda, buku ini bisa sangat membantu dengan memberi Anda petunjuk tentang apa yang harus dicari saat Anda mempelajari pakaian. Juga, buku ini fantastis untuk mengajarkan Anda bagaimana kerutan muncul jika Anda akan menggambar dari memori. Optik termasuk menggambar keriput kompresi, menyilang keriput, keriput terbang, kerutan curian dan menggantung, kerutan tikungan, kerutan tikungan, pasif, lembam, dan keriput berbaring, ... serta bagian tentang memahami kekuatan kinetik yang mungkin terbukti paling membantu Anda.


Menggambar Orang: Cara Menggambarkan Sosok Berpakaian oleh Barbara Bradley

Buku ini tidak hanya merupakan panduan yang sangat berharga untuk menggambar sosok berpakaian, tetapi juga salah satu buku terbaik yang pernah saya lihat pada periode menggambar. Semua prinsip menggambar yang penting ada dalam buku ini. Prinsip-prinsip ini disajikan dengan jelas dan terorganisir dengan baik dengan campuran teks yang mudah dibaca dan ilustrasi yang indah. Untuk pakaian, tidak ada hal lain yang bisa dibandingkan di pasaran. Saya seorang instruktur seni kampus dan sering menggunakan buku ini untuk menggambarkan pelajaran menggambar. Bagian-bagian buku tentang jenis lipatan dan bagaimana pakaian yang berbeda bereaksi terhadap sosok yang bergerak adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Siapa pun, dari pemula hingga profesional, yang ingin tahu lebih banyak tentang prinsip-prinsip menggambar dasar, cara menggambar gambar atau gambar berpakaian harus memiliki buku ini di perpustakaan mereka.


Wreaking Havoc: Cara Membuat Prajurit Fantasi Dan Senjata Jahat oleh Jim Pavelec, Chuck Lukacs, Thomas Manning & Christopher Seaman


Empat seniman sukses dalam industri permainan dan ilustrasi membagikan rahasia mereka tentang bahan, metode, dan dasar-dasar menggambar dan melukis. Buku ini mencakup 15 demonstrasi penuh yang mengajarkan pembaca cara menggambar dan melukis prajurit fantasi favorit mereka, 39 demonstrasi mini yang berfokus pada ofensif dan persenjataan defensif khusus untuk masing-masing prajurit dan 10 lukisan adegan pertempuran yang tersebar luas menampilkan prajurit fantasi populer di habitat asli mereka. Ini juga menampilkan bagian galeri bonus dengan karya terbaru dari keempat penulis.

Posting Komentar

0 Komentar