Keseimbangan
Menciptakan karakter yang seimbang bisa sangat sederhana dan langsung pada saat yang sama. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh pemula adalah menunjukkan hanya sisi terbaik dari karakter dan kadang-kadang tidak menunjukkan kelemahannya.
Menyeimbangkan ciri-ciri karakter, kepribadian atau bahkan desain adalah untuk melawan kualitas atau fitur terbaik dari karakter dengan kelemahan atau kelemahan.
Menyeimbangkan ciri-ciri karakter, kepribadian atau bahkan desain adalah untuk melawan kualitas atau fitur terbaik dari karakter dengan kelemahan atau kelemahan.
Rasa keseimbangan menyeluruh yang baik dalam karakter Anda, baik itu dalam kepribadian, fitur, atau bahkan desainnya, adalah sesuatu yang harus Anda miliki saat membuat karakter. Kami sebutkan sebelumnya tentang bagaimana kesempurnaan karakter dapat membosankan dan memiliki risiko melemahkan karakter lain atau bahkan alur cerita. Ini karena ketika satu karakter mampu melakukan semuanya sendiri, itu akan membuat karakter lain tidak relevan atau tidak berguna dan lawan tidak akan memiliki kesempatan melawan karakter seperti itu. Ketika hal ini terjadi, itu bisa "membunuh" minat pembaca pada cerita dan bahkan mungkin masa depan karakter.
Untuk membuat karakter seimbang, tunjukkan kualitas terbaik dari karakter dan apa yang dikenalnya. Ini dapat berkisar dari atribut karakter, fitur hingga penampilan (desain) Jika Anda telah membuat karakter menggunakan lembar karakter, yang terbaik adalah jika merujuk padanya. Ketika Anda jelas tentang kualitas terbaik karakter Anda, sekarang Anda harus membuat cacat atau kelemahan untuk melawan itu. Mungkin tidak sebanyak kekuatan karakter atau keterampilan, hanya beberapa kelemahan akan baik-baik saja. Dengan melakukan ini, karakter Anda tidak semua dapat diandalkan dan dapat dieksploitasi atau dibantu oleh karakter lain. Ini juga membuat karakter Anda lebih realistis dan bergantung pada teman / rekannya untuk mendapatkan bantuan yang menjadikannya peran pemimpin tim yang baik.
Sangat jarang seorang karakter memiliki kelemahan tanpa cerita di baliknya. Hampir setiap karakter komik memiliki cerita tentang bagaimana mendapatkan keterampilan, kekuatan atau kemampuan dan hal yang sama berlaku untuk kelemahan atau cacat. Ini bisa menjadi efek samping dari kekuatannya, eksposur berlebihan ke lingkungan tertentu, pukulan nasib buruk, untuk percobaan yang salah, pengkhianatan atau tragedi di beberapa titik kehidupan karakter.
Aliran
Setiap genre memiliki kualitas dan standar sendiri yang dapat dihubungkan dengan penggemar / penonton genre tertentu. Misalnya: jika Anda mencari genre fiksi ilmiah, maka relevansinya dengan alien, laser, senjata atau perangkat futuristik, dan pesawat ruang angkasa. Hal yang sama berlaku untuk genre fantasi yang identik dengan pengaturan abad pertengahan seperti pengaturan seperti kastil, naga, pertempuran lapangan terbuka, pedang dan busur. Gen-gen mirip dengan arketipe dengan cara yang mereka banyak jenis tetapi diatur dalam kategori. Beberapa genre komik yang umum adalah:
- Pahlawan super
- Fiksi ilmiah
- Fantasi
- Komik kejahatan
- Percintaan
- Novel grafis
- Komik horor
Hadirin
Sejauh ini, kami telah membahas sebagian besar proses pembuatan karakter dan pada dasarnya apa yang Anda butuhkan untuk membuat karakter Anda sendiri.
Mari kita istirahat sejenak dan melihat target pembaca / audiens Anda. Alasan kami menyebutkan ini setelah perencanaan dan konstruksi dasar karakter adalah karena kami tidak ingin Anda berada di sisi yang aman dan membatasi diri Anda dari memberikan ide-ide hebat dan gaya hanya untuk memenuhi apa yang diinginkan audiens atau pembaca. Kami mendorong Anda untuk membuat karakter dari sudut pandang Anda dan mencari tahu di kelompok mana karakter dan alur cerita Anda berada. Ada dua hal dalam hal ini yang perlu Anda ketahui ketika datang ke Anda target pembaca / pembaca.
Kenapa kamu perlu tahu
Yang pertama adalah kelompok umur. Ketika datang ke karakter komik, kelompok umur yang berbeda memiliki preferensi yang berbeda. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apa yang diinginkan audiens target Anda adalah dengan meneliti pada kelompok usia yang berbeda.
Kami telah memisahkan kelompok umur dan memberikan contoh kasar atau ringkasan / kriteria yang kami pikir sesuai dengan kelompok umur masing-masing. (Ini mungkin berbeda dari bagaimana orang lain melihatnya tetapi ini hanyalah contoh dari apa yang kami di Creative Comic Art sepakati)
Balita (1 -3 tahun) - Karakter muncul pendek. Tubuh berbentuk bulat dengan kepala dan mata besar. Biasanya melibatkan warna-warna cerah dan hangat. Semua kelucuan bulat !!
Anak (4-11 tahun) - Tubuh mereka masih memiliki bentuk sederhana dengan tidak begitu detail. Ukuran yang sama untuk kepala dan mata ukuran sedang.
Remaja (12-17 tahun) - Karakter ditampilkan lebih dapat dipercaya. Mereka memiliki proporsi tubuh yang lebih realistis dan menunjukkan lebih banyak detail. Naungan digunakan lebih banyak dan mencakup warna dingin dan hangat.
Dewasa (18 tahun ke atas) - Karakter tampil paling realistis. Bahkan proporsional dan detailnya akurat dan sangat jelas. Gelap yang berbeda dari naungan dan kombinasi warna yang luas digunakan.
Anda harus selalu tahu audiens target dan kelompok usia mana yang akan Anda tuju. Hal ini terutama karena Anda perlu mengetahui standar yang diminta oleh setiap kelompok umur dan tidak memberikan lebih sedikit atau berlebihan dengan itu. Pikirkan seperti ini: jika Anda membuat karakter untuk diri sendiri, Anda tidak perlu memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang itu karena itu adalah karakter yang Anda sukai. Tetapi jika Anda ingin membuat karakter yang menyenangkan atau dapat diterima oleh orang lain, maka Anda perlu untuk melihatnya dari sudut pandang mereka dan tahu apa yang mereka inginkan dalam karakter.
Alasan lain untuk mengetahui target audiens Anda adalah karena Anda tidak ingin membuat karakter untuk kelompok usia yang salah. Ini bisa menjadi bencana. Bayangkan jika Anda membuat karakter yang mirip dengan tipe pembunuh psiko-serial dan Anda berencana memasarkan karakter untuk kelompok usia 4-11 tahun. Itu akan menjadi panggilan yang buruk karena karakter tidak dimaksudkan untuk audiens target dan tidak memenuhi standar kelompok umur. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa karakter yang Anda buat menjadi bagian dari kelompok usia yang tepat. Pendekatan normal dalam hal ini adalah memilih kelompok usia, berkreasi dan bekerja sesuai dengan standar yang dapat diterima yang diberikan.
Apa yang kami sarankan untuk memilih kelompok usia berdasarkan gaya seni Anda. Jika Anda pandai menggambar karakter kartun yang lucu dan menggemaskan, balita dan kelompok usia anak mungkin cocok untuk Anda. Tetapi jika Anda memiliki sesuatu untuk menggambar karakter yang realistis dan dapat dipercaya dengan Alur cerita yang mencakup kekerasan dan gore, kemudian cobalah bekerja pada kelompok usia dewasa sebagai gantinya.
Estetika
Estetika adalah salah satu hal terbesar dan paling penting dari penciptaan karakter. Estetika pada dasarnya adalah kesan visual dari suatu karakter. Ini sangat penting karena penampilan karakter dapat menentukan apa yang akan dipikirkan atau dirasakan oleh penonton tentang karakter tersebut. Manusia hampir selalu tertarik pada hal-hal yang secara visual menyenangkan dan secara alami ingin tahu lebih banyak tentang hal itu. Ini tidak berbeda untuk karakter komik. Ketika penonton / penonton melihat karakter yang menarik, mereka ingin tahu lebih banyak tentang apa karakter itu.
Jika Anda telah melakukan pekerjaan yang baik dalam merencanakan tentang apa karakter komik Anda dan bagaimana Anda ingin karakter komik Anda terlihat, maka seharusnya tidak ada masalah bagi karakter untuk menjangkau audiens dan mendapatkan perhatian mereka. Ini adalah karena dengan perencanaan yang tepat, karakter yang Anda buat dapat dengan mudah dihubungkan ke pembaca. Idenya cukup sederhana: perencanaan pembuatan karakter yang ceroboh mengarah ke desain karakter yang ceroboh, yang akhirnya mengarah pada karakter yang dibuat tidak mampu "menonjol" dari sisa karakter yang lebih terencana dengan baik.
Jadi, bagaimana Anda mendapatkan yang terbaik dalam hal estetika karakter Anda?
Hal yang baik adalah, kita telah membahas sebagian besar dari apa yang diperlukan untuk itu. Karena kita sedang melakukan proses pembuatan dua bagian karakter (perencanaan dan perancangan), kita akan memiliki pendekatan yang sama terhadap estetika karakter. Sekarang mari kita lakukan sedikit rekap dari apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan dalam proses desain yang berkontribusi pada estetika karakter.
Perencanaan
- Target Pemirsa
- Aliran
- Warna
- Baru / Orisinalitas
Merancang
Sekarang, mari kita bawa ini ke level lain, yang juga merupakan salah satu langkah terpenting dalam proses pembuatan karakter. Di sinilah Anda harus memutuskan karakter Anda untuk terakhir kalinya. Ini adalah proses penentuan. Tidak akan ada lagi perubahan setelah ini dan perubahan atau perubahan pada karakter Anda harus dilakukan sekarang. Selalu ingat ini. Tentukan satu hal untuk karakter Anda. Lebih spesifik. Anda dapat pergi dengan beberapa opsi untuk karakter Anda tetapi tidak pernah untuk beberapa hal. Terlalu banyak pilihan seringkali membuat Anda sulit memutuskan apa yang cocok dengan karakter saat ini yang Anda buat. Jika Anda memiliki banyak ide atau opsi untuk karakter, pilih satu dan tinggalkan sisanya untuk karakter lain yang Anda rencanakan untuk dibuat.
Ini penting terutama karena Anda menciptakan latar belakang karakter yang solid serta kepribadian, karakteristik, dan atribut yang dapat dipercaya yang berkontribusi pada desain. Setelah selesai, ini sangat mempengaruhi proses desain karena Anda akan memulai desain karakter dengan apa yang sudah Anda putuskan (statistik, fitur, karakteristik, warna, dll).
dari : http://www.creativecomicart.com/character-creation-4---planning.html
0 Komentar